Sosial  

Kegiatan Isra Mikraj dan Tablig Akbar di Masjid An-Nur Dibatalkan

Ustaz Zulkarnain Umar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Mengantisipasi penyebaran virus corona, sejumlah agenda penting yang sedianya dilaksanakan di Mesjid An-Nur terpaksa dibatalkan.

Diantaranya yakni, Isra Mikraj yang sedianya digelar pada 23 Maret nanti. Alasan pembatalan pengumpulan massa yang banyak pada satu acara, demi mencegah penyebaran virus corona.

“Ini kita lakukan berdasarkan arahan intruksi Presiden dan surat edaran dari Gubernur Riau berkaitan dengan pencegahan virus corona,” kata pengurus Mesjid Raya An-Nur, Ustaz Zulkarnain Umar, Kamis (19/3/2020).

Kemudian pembatalan juga untuk semua kajian agama yang digelar bakda Isya. Selain itu ada juga kegiatan tablik akbar rencana mendatangkan ulama pada 25 Maret nanti.

“Kira sudah agendakan jauh-jauh hari. Tapi karena situasi ditengah merebaknya virus corona, terpaksa kita batalkan,” jelas Ustaz Zulkarnain.

Sementara untuk kegiatan sholat berjemaah masih dilaksanakan. Begitu juga untuk kajian agama menjelang sholat zuhur, subuh Jumat, sabtu dan ahad masih tetap digelar.

Begitu juga untuk kegiatan tarawih pada bulan Ramadhan nanti belum ada rencana evaluasi. Ibadah sunat 20 rakaat di mesjid An-Nur tetap dilaksankaan seperti biasa.

“Setakad ini belum ada perubahan. Kajian agama saat Zuhur, subuh Jumat, Sabtu dan Ahad juga tetal jalan. Tapi kalau ada sesuatu yang luar biasa terkait virus corona itu nanti, bisa saja dievaluasi kembali,” ujar Ustaz Zulkarnain. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *