Sosial  

Pegawai Badan Penghubung Diperbolehkan Bekerja dari Rumah

LAMANRIAU.COM, JAKARTA  Mengingat penyebaran Virus Corona atau Vivid 19 yang semakin massif terutama di Ibukota DKI Jakarta, Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau, Erisman Yahya memberikan kelonggaran bagi pegawai/karyawan kantor Badan Penghubung untuk sementara waktu tidak harus masuk kantor, namun tetap melaksanakan tugas-tugas kantor agar dikerjaan dari rumah masing-masing atau work from home.

Hal itu berlaku kepada pegawai/karyawan di seluruh kantor di bawah naungan Badan Penghubung, yaitu Mess Pemda di Slipi dan Anjungan Riau, Taman Mini Indonesia Indah.

Khusus untuk Anjungan Riau yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan untuk sementara waktu juga ditutup sementara bagi para pengunjung.

“Menimbang dan memperhatikan SE (Surat Edaran) dan kebijakan Menpan & RB serta arahan pak Gubernur Riau, maka bagi pegawai/karyawan Badan Penghubung yang bisa melaksanakan tugas-tugas Kantor dari Rumah agar bekerja dari rumah saja dan tidak perlu datang ke Kantor. Bekerjalah dari Rumah dan tidak keluar Rumah kecuali untuk alasan yang sangat penting,” ungkap Erisman, Rabu (18/3/2020).

Selain itu Erisman juga meminta agar tidak melakukan kegiatan dan aktivitas yang membuat keramaian, karena rentan dengan penyebaran virus Corona yang mengancam kesehatan dan keselamatan. ” Untuk 0sementara waktu, agar menunda kegiatan yang menghadirkan orang banyak,” ujarnya.

Lebih jauh Erisman menghimbau kepada pegawai/karyawan yang bekerja dari rumah agar selalu berkoordinasi dengan atasan langsung masing-masing.

Jika pegawai/karyawan yang harus tetap datang ke Kantor kata Eris lagi agar benar-benar memperhatikan faktor-faktor keselamatan, menggunakan masker, sarung tangan, tidak memegang wajah dan membawa hand sanitizer untuk selalu membersihkan tangan. Usahakan tidak bersentuhan dengan orang lain.

“Bekerja dari rumah dan tetaplah di rumah. Tidak ada satupun pegawai/karyawan yang menggunakan kesempatan ini untuk berlibur apalagi pulang kampung. Ini untuk menyelamatkan jiwa kita dan orang lain. Bagi pegawai/karyawan yang merasa kurang sehat, segeralah berobat ke dokter dan pastikan penyakitnya apa. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan kita selalu dalam keadaan sehat walafiat,” harapnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *