Sosial  

Swasta Diminta Bantu Pemerintah Tangani Corona Melalui Dana CSR

Ruslan Tarigan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ditengah keterbatasan kemampuan pemerintah dalam penanganan wabah virus  corona, peran swasta sangat diharapkan bisa membantunya.

Salah satunya dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan Tarigan menyikapi aksi pemerintah dalam menangani virus corona atau Covid-19 saat ini, dimana adanya keterbatasan dana dan peralatan memadai.

“Pemerintah soal dana dan alat juga terbatas, perusahaan kita harapkan menyiapkan anggaran untuk membantu pemerintah,” ungkapnya.

Dari anggaran yang dikucurkan oleh perusahaan swasta tersebut kepada pemerintah daerah, Ruslan meminta agar seluruh fasilitas pelayanan publik untuk dapat dilakukan sterilisasi dengan cara menggunakan cairan disinfektan.

“Semua fasilitas pelayanan umum, termasuk juga kantor Camat, Lurah, rumah ibadah dan juga bandara,” jelasnya.

Selain dana CSR digunakan untuk melakukan sterilisasi di tempat fasilitas umum, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga meminta dana tersebut digunakan untuk membeli thermo scanner atau alat pendeteksi suhu tubuh.

“Kepada perusahaan yang ada di Riau ini untuk segera menggelontorkan dana untuk membantu pemerintah daerah, baik di tingkat kota atau kabupaten dalam memerangi bersama pandemi corona,” tegasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *