Sosial  

Khotbah Salat Jumat di Mesjid An-Nur Jadi 10 Menit

Ustaz Zulkarnain Umar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Pelaksanaan salat Jumat di Mesjid Raya An-Nur tetap digelar ditengah merebaknya virus corona. Hanya saja khusus untuk khutbah, yang biasanya 20 menit atau lebih dipersingkat menjadi 10 menit.

“Salat Jumat tetap kita laksanakan. Cuma khutbah biasanya 20 menit kita singkat jadi 10 menit,” kata pengurus Mesjid Raya An-Nur, ustadz Zulkarnain Umar, Jumat (19/3/2020).

Tetap digelarnya sholat Jumat, mengingat Riau masih tergolong daerah terkendali dari virus corona. Meski begitu, Ustaz Zulkarnain mengimbau agar para jemaah agar menjaga kebersihan badan sebelum bepergian ke mesjid.

Sementara pihak pengurus juga sudah mempersiapkan sanitizer dan hand soap, sabun cair khusus untuk mencuci tangan.

“Diimbau jemaah menjaga kebersihan, cuci tangan. Kita sudah siapkan sanitizer dan hand soap sudah disiapkan,” ungkap Ustaz Zulkarnain.

Lebih lanjut, pada pelaksanaan sholat Jumat hari ini, Imam akan memimpin doa qunut nazilah dan doa istigosah. Lantunan ayat-ayat Allah SWT bentuk munajat agar wabah virus corona yang sedang melanda dunia, khususnya Indonesia termasuk Riau segera bisa diatasi.

“Hari ini Jumatan di An-Nur, imam akan memimpin doa qunut nazilah dan doa istigosah. Memohon agar Wabah melanda dunia, khususnya Indonesia, Riau. Segera diangkat oleh Allah SWT,” papar Ustaz Zulkarnain.

Adapun khatib salat Jumat adalah Ustaz Jon Pamil, dengan judul sikap orang beriman terhadap wabah melanda negeri. Sementara imam ustaz Nazri. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *