Sosial  

Syamsuar Tinjau Mobil Satpol PP dan Dishub untuk Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau langsung sosialisasi COVID-19 melalui mobil Satpol PP Provinsi Riau dan mobil Dinas Perhubungan (Dishub) Riau, Sabtu (21/03/2020).

Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dishub dan Satpol PP Riau ini, dilaksanakan di beberapa titik di Pekanbaru, seperti Pasar Arengka Jalan Soekarno-Hatta, Lapangan Purna MTQ dan lainnya.

Dalam peninjauan ini, Gubri didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Riau Yan Prana Jaya, Kadis Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, Jubir COVID-19 Riau dr. Indra Yovi, Direktur RSUD Arifin Achmad Nuzelly Husnedi, dan Kepala OPD lainnya.

Gubri menjelaskan, pihak satpol PP dan Dishub melakukan himbauan terkait bahaya corona kepada masyarakat tersebut melalui pengeras suara.

Ia juga menerangkan, sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kesehatan dari bahaya virus corona.

“Kita harapkan sosialisasi ini dapat berlanjut, jadi masyarakat semakin waspada dengan adanya virus ini,” katanya.

Gubri juga menuturkan, adanya sosialisasi ini sebagai salah satu upaya untuk mengingatkan anak usia sekolah untuk tidak berkeliaran di luar rumah meskipun sekolah diliburkan.

“Ini sangat bagus agar masyarakat terutama anak-anak tidak main di luar rumah,” ujarnya.

Selain meninjau lokasi sosialisasi, Gubri juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan hand sanitizer dan cara mencuci tangan yang baik kepada masyarakat. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *