Di Riau: Suspect Corona 41, Orang Dengan Pemantauan Sebanyak 193

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa sampai saat ini Orang Dengan Pemantauan (ODP) Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau sudah mencapai 193 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) atas suspect Covid-19 yang dirawat di rumah sakit di Provinsi Riau mencapai 41 orang.

“ODP sampai sudah mencapai 193 orang. Kemudian PDP yang sekarang berada di beberapa rumah sakit di Pekanbaru dan kabupaten/kota ada sebanyak 41 orang,” kata Gubri saat video Conference dengan Bupati/Walikota se-Riau di Gedung Daerah Pekanbaru, Senin (23/3/2020).

Masih kata Gubri, kemudian hasil laboratorium yang diperoleh dari Litbangkes Kemenkes di Jakarta, ada sebanyak 10 pasien dinyatakan negatif.

“Kemudian satu pasien positif. Sedangkan yang saat ini dirawat di beberapa rumah sakit pemerintah dan swasta kabupaten/kota ada 30 orang,” terangnya.

Atas kondisi tersebut, Gubernur meminta bupati/wali kota di seluruh Riau untuk meingkatkan penyuluhan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai virus Corona.

Tak hanya itu, Gubri juga berharap kepada bupati/walikota untuk menertibkan tempat hiburan, restoran, rumah makan dan kafe-kafe, karena sejauh ini tempat-tempat tersebut masih ada kerumunan dan keramaian.

“Ini bagian untuk melaksanakan social distracting yang harus dijaga, dan sekaligus untuk memutus mata rantai berkembang biaknya virus Corona,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *