Kondisi Tubuh Tetap Sehat, Ternyata Dirjen Perkeretaapian Positif Corona

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Direktur Jenderal Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan, Zulfikri dinyatakan positif Virus Corona. Namun dia merasa sehat-sehat saja tuh.

“Sampai sekarang dalam keadaan sehat: tanpa demam, tanpa batuk dan tanpa sesak napas,” kata Zulfikri dalam pesan singkat Whatsapp di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Dia dinyatakan positif Corona pada Selasa, 24 Maret 2020 setelah melakukan test swab.

“Pagi tadi 24 Maret 2020 saya diinformasikan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan di Kemenhub tgl 18 Maret 2020 di mana pada saat itu semua peserta test berstatus ODP dan diminta isolasi rumah menunggu hasil. Alhamdulillah istri dinyatakan negatif,” ujarnya.

Saat ini, Zulfikri diminta isolasi kamar dan menunggu arahan dari satgas Covid-19 yg kemungkinan akan melakukan swab test kembali untuk melihat perkembangan dari hasil swab test terdahulu.

“Sebelumnya pada 9 sampai 13 Maret 2020 saya sudah menjalani rawat inap terindikasi pneumia (sympton batuk-batuk kecil) di Eka Hospital-BSD dan sudah diperbolehkan kembali ke rumah dengan diberikan antibiotik,” ujarnya.

Ia pun hingga dengan hari ini tidak menunjukan gejala Corona pada umumnya.

“Terhitung tanggal 21 Maret sudah dinyatakan membaik dan tidak diberikan antibiotik,” ujarnya.

Sejak berstatus ODP, Ia melakukan isolasi di rumah, menggunakan masker dan mencegah kontak dengan yang lainnya.

“Namun demikian saya tetap sangat bermohon bagi yang mungkin pernah kontak dengan saya dalam kurun waktu tersebut di atas untuk segera memeriksakan ke dokter khususnya yang memiliki sympton dan riwayat kesehatan yang kurang baik dalam upaya memutus rantai penularan,” ujarnya.

“Sekali lagi mohon maaf atas kondisi keprihatinan ini dan kita berdoa untuk kesehatan kita semua. Stay at home. Wass. Zulfikri – Dirjen Perkeretaapian,” tutup Zulfikri. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *