PKB Minta Pemprov Riau Percepat APBD-P dan Aktifkan Rusunawa untuk Korban Corona

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Provinsi Riau, Ade Agus Hartanto meminta Pemerintah Provinsi Riau untuk melakukan aksi nyata terkait penanganan dan penanggulangan Covid-19 di daerah ini.

Sejauh ini kata Ade Agus, memang Pemprov Riau dalam menangani virus Corona masih terkesan hanya sebatas imbauan.

“Fraksi PKB meminta Pemprov Riau melakukan langkah konkrit. Percepat APBD Perubahan, menyiapkan fasilitas kesehatan yang saat ini jauh dari kata baik,” kata Ade Agus Hartanto.

Beberapa waktu lalu ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet sudah mengatakan untuk dilakukan penundaan pengadaan mobil dinas pimpinan DPRD Riau. Anggaran tersebut bisa dialihkan ke penanganan virus Corona.

“Beberapa waktu lalu pengadaan mobil dinas dibatalkan, pergesaran anggaran ini kan bisa alihkan untuk virus Corona. Lalu program-program yang tidak terlalu urgensi bisa ditunda dan diciutkan,” tegas Ade Agus.

Tak hanya itu, Ade Agus mengatakan, berkaca dari apa yang dilakukan pusat, mengingat kondisi rumah sakit yang sudah tak bisa menampung orang banyak, hendaknya Pemprov bisa mengaktifkan Rusunawa, wisma atlet Riau atau menyewa hotel sebagai tempat penampungan.

“Kalau rumah sakit sudah penuh, kita bisa aktifkan Rusunawa, wisma atlet atau jika tidak kita sewa hotel untuk penanggulanan virus Corona ini. Saat ini semua harus berfokus untuk berperang melawan virus yang tak kasat mata ini,” tukasnya. (CKP)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *