Sosial  

Syamsuar Minta Kepala Daerah Tak Ragu Geser Anggaran untuk Corona

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meminta agar masing-masing kepala daerah kabupaten dan kota di wilayah setempat tidak ragu untuk melakukan pergeseran anggaran dalam upaya penanganan virus corona (Covid-19).

Sebab, kata Gubri, untuk kebijakan realokasi anggaran tersebut telah memiliki payung hukum sebagaimana tertuang dalam Instruksi Presiden (inpres), Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) dan Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu).

Hal itu disampaikan Gubri saat menggelar rapat bersama para kepala daerah di wilayah setempat melalui video converence.

“Kami di provinsi telah melakukan pergeseran anggaran, ibu Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) telah memberi petunjuk kepada kami terkait langkah-langkah yang harus dilakukan masing-masing pemerintah daerah agar tidak ada keraguan dalam melakukan pergeseran anggaran,” tuturnya.

Orang nomor satu di Riau tersebut juga menyampaikan, terkait hal ini Kepala Kejati Riau juga telah memberi petunjuk kepada masing-masing kepala kejaksaan negeri (Kejari) di wilayah setempat.

“Kita telah mendapat petunjuk dari BPKP dalam rangka pengadaan agar petunjuk baik Inpres, Permenkeu dan Permendagri bisa dilaksanakan bersama dalam rangka percepatan penanganan covid-19. Yang jelas tidak ada masalah, saya juga telah membuat laporan untuk pimpinan dewan,” demikian ujarnya.

Gubri mengatakan, dalam penanganan Covid-19 ini, Pemprov Riau telah menggeser anggaran sekitar Rp80 milar. Di mana, anggaran tersebut akan digunakan untuk pengadaan alat kesehatan serta peningkatan sarana maupun prasarana dalam penanganan Covid-19. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *