Cegah Virus Corona, DPRD Riau Siapkan Bilik Disinsfektan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Upaya mencegah meeabahnya dampak virus corona Covid-19  di Riau terus ditingkatkan oleh sekretariat DPRD  Provinsi Riau. Kamis (26/3/2020), setiap pengunjung yang datang ke gedung dewan harus masuk ke bilik disinsfektan dan mencuci tangan dengan hand sanitaizer.

“Penyediaan bilik disinsfektan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dari virus Corona. Untuk penyemprotan disinsfektan langsung ke tubuh ini kita berlakukan bagi setiap pengunjung yang datang ke gedung ini,” kata Plt. Sekwan DPRD Riau Muflihun, S.STP, MAP.

Dikatakan Muflihun, setiap pengunjung yang datang dan ajan masuk ke gedung dewan ini pada pos jaga terlebih dahulu dilakukan pengecekan suhu tubuh. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Pengecekkan suhu tubuh untuk mendeteksi pengunjung yang datang,” kata Muflihun.

Sejauh ini menurutnya, seluruh pengunjung DPRD Riau dalam keadaan sehat. Tidak ada pengunjung yang mengeluhkan sakit atau apapun.

Selain itu, gedung DPRD Riau juga dilakukan penyemprotan disinsfektan di seluruh ruangan. Hal ini dilakukan agar seluruh ruangan bisa steril dari virus yang dapat menyebabkan kematian tersebut, dan memberikan rasa nyaman kepada seluruh anggota dewan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta tamu yang datang. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *