Waspada Virus Corona, Camat Kempas Rutin Keliling Kampung Semprotkan Disinfektan

LAMANRIAU.COM, KEMPAS – Untuk mengantisipasi mewabahnya virus Corona (Covid-19) di wilayahnya, Pemerintah Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau rutin berkeliling kampung melakukan penyemprotan cairan disinfektan bagi fasilitas umum dannlingkungan.

Camat Kempas Drs. H. Lukman Hakim, MH mengatakan, kegiatan rutin yang dilakukan bersama unsur Muspika, pihak Puskesmas, Danramil dan Polsek itu sebagai langkah preventif dan kewaspadaan agar jangan sampai wabah yang telah menghantui masyarakat nasional tidak terjadi di daerah tersebut.

“Kempas ini tempat laluan masyarakat yang datang dari luar Kabupaten Inhil maupun warga yang keluar ke daerah lain. Ini tentu perlu diwaspadai, dan kami berharap agar kasus Covid-19 tak terjadi di daerah ini,” kata Camat Lukman, Sabtu (28/3/2020).

Wilayah-wilayah umum yang menjadi perhatian khsusus antara lain rumah ibadah, sarana kesehatan, gedung sekolah dan gang atau lorong padat penduduk. Termasuk juga fasilitas SPBU dan pelabuhan penyeberangan.

“Penyemprotan ini rutin kami lakukan seminggu sekali sampai nanti masalah Covid-19 sudah benar-benar aman di daerah kita,” sambung Lukman.

Camat Lukman mebgingatkan kepada warga agar tetap di rumah kalau tidak ada kepentingan mendesak di luar dan menghindari keramaian, serta menjaga kesehatan, lebih baik kita mencegah daripada mengobati. (mar)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *