Sosial  

Rumah Sakit Penyangga Diminta Layani Pasien Corona

Nuzelly Husnedi

LAMANRIAU.COM. PEKANBARU  Direktur Utama (Dirut) RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi meminta kepada pihak rumah sakit penyangga untuk bisa memberikan perawatan maksimal kepada pasein Covid-19 dengan kondisi ringan hingga sedang.

Saat ini mekanisme yang dipakai RSUD Arifin Achmad akan melakukan perawatan terhadap pasien positif corona, sedangkan pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ringan atau sedang aktivitas perawatan dilakukan di RS Penyangga.

“Sesuai yang disampaikan pak Syamsuar kemaren, Rumah Sakit penyangga diantaranya Rumah Sakit Awal Bros, Rumah Sakit Jiwa Tampan, dan Rumah Sakit Daerah Madani Pekanbaru,” kata Nuzelly, di Balai Serindit, Gedung Daerah, Senin (30/3/2020).

Nuzelly menyadari, saat ini RSUD Arifin Achmad harus melakukan beberapa perbaikan ruangan agar kiranya mampu menampung pasien nantinya, jika situasi semakin sulit.

“Dalam perbaikan ruangan ini nantinya akan mampu menampung pasien sebanyak 20 jiwa, akan tetapi apabila dalam kondisi terpaksa kita akan mengurangi atau menunda layanan lainnya dan fokus pada Covid-19 secara bertahap sesuai dengan kebutuhan,” ungkap Nuzelly.

Untuk diketahui, saat ini di Riau sudah dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19. Dalam riwayatnya kedua pasien ini pernah melakukan perjalanan ke Malaysia dan ikut dalam kegiatan Tabligh Akbar.

Dari dua pasien positif corona itu, satu diantaranya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *