Cegah Virus Corona, Warga Desa Sungai Gantang Diimbau Terapkan Pola Hidup Bersih

LAMANRIAU.COM, KEMPAS – Untuk menjaga keberlangsungan hidup aman dan nyaman di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19), warga Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau terus diberikan pemahaman agar menjaga pola hidup yang bersih.

Imbauan tersebut disampaikan Kepala Desa Sungai Gantang, Syaripudin saat memimpin penyemprotan disinfektan di ruang publik dan fasilitan umum desa tersebut, Rabu (1/4/2020) pagi.

“Penyemprotan yang kami lakukan pagi ini untuk menindaklanjuti imbauan bapak Gubernur Riau mengenai upaya pecegahan wabah Covid-19 dan arahan  Bupati Inhil terhadap kesiapsiagaan akan Covid -19,” kata Syaripudin didepan para RT dan RW, petugas kesehatan, anggota TNI serta Polri sebelum memulai kegiatan.

Syaripudin menjelaskan, merujuk tugas di atas, pihak desa lewat musyawarah berkomitmen untuk menjaga wilayah setempat dari penyebaran corona virus deases 2019 (covid 19).

“Kami terus melakukan penyemprotan desinfektan di fasilitas umum dan rumah warga. Langkah ini sebagai upaya memutus penyebaran corona virus Corona di lingkungan desa Sungai Gantang,” tutupnya. (mar)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *