Jadi Pintu Masuk, Kelurahan Tagaraja Waspadai Wabah Virus Corona

LAMANRIAU.COM, SUNGAI GUNTUNG – Sebagai pintu masuk kedatangan dari wilayah utara Kabupaten Indragiri Hilir, warga Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman patut mewaspadai isu wabah virus Corona (Covid-19) yang tengah melanda di beberapa daerah di Indonesia.

Dipimpin Lurah Tagaraja, Supiansyah, S.Pi., M.Si, warga dibantu pengusaha lokal yang tergabung di organisasi Persatuan Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan KBI, TNI/Polri, Dishub, Sapol PP dan petugas kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah serta fasilitas umum wilayah setempay, Rabu (1/4/2020) malam.

“Ini sebagai bentuk kewaspadaan kami sesuai instruksi Presiden, Gubernur Riau, dan Bupati Indragiri Hilir untuk melawan penyebaran QIF-19,” ujar Lurah Tagaraja, Supiansyah.

Ia mengatakan, selain penyemprotan, pihaknya juga terus mensosialisasikan akan bahaya virus Covid-19 untuk membangun kesadaran masyarakat pentingnya menjaga kebersihan melalui pengeras suara, famplet dan stiker.

“Demi pemutusan mata rantai penyebaran wabah tersebut, kami tidak henti-henti melakukan penyemprotan secara rutin demi kenyamanan dan keamanan masyarakat kateman,” lanjutnya.

Supiansyah mengaku sangat berterima kasih atas kerjasama dan kepedulian semua pihak yang turut berpartisipasi dalam penerapan pencegahan wabah QIF-19 ini. (mar)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *