Sosial  

UPZ Kemenag Salurkan 100 Paket Sembako pada Mustahik

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau bagikan 100 paket Sembako pada Mustahik (berhak penerima zakat) yang ada di lingkungan kerjanya. Ini upaya meringankan beban ekonomi apalagi dalam kondisi merebaknya virus corona saat ini.

Penyerahan pada Mustahik langsung dilakukan oleh Kabid PENAISZAWA, Saman S didampingi oleh Kasi Pemberdayaan Zakat, Kamaruddin secara simbolis, Rabu (01/04/2020) di Ruang PENAISZAWA Kanwil Kemenag Riau.

“Penerima adalah para pramubakti, cleaning service, satpam, supir, pegawai koperasi kategori asnaf dhuafa dan tetangga dari pejabat atau pegawai kanwil Kemenag Provinsi Riau,” sebut Saman disela-sela acara penyerahan sembari mengatakan penyerahan ini merupakan tahap I dengan nilai total dana sekitar Rp26 juta lebih.

Disampaikan juga, untuk penyaluran tahap selanjutnya nanti juga akan diikuti oleh Kanwil Kemenag Riau,  Mahyudin.

“Penyaluran bantuan merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi keluarga besar Kanwil Kemenag Riau kepada masyarakat disekitar, apalagi ditengah kondisi perekonomian yang tidak kondusif karena virus Covid- 19,” tambahnya.

Sementara itu Kamaruddin menyampaikan, kegiatan yang dilakukan merupakan agenda rutin dari UPZ Kemenag Riau dalam rangka peduli sesama. Bantuan yang berikan berupa sembako dalam bentuk beras, telur satu papan, minyak goreng, kecap, tepung, gula, teh, susu dan mie instan. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *