Sosial  

Milenial Riau Berbagi, Lawan Covid-19 Melalui Sedekah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Melalui program Sedekah, milenial di Riau bagikan nasi kotak ke warga di  Kota Pekanbaru. Gerakan ‘Milenial Riau Berbagi’ bergerak cepat menyalurkan bantuan pada warga yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Gerakan amal yang diinisiasi oleh perusahaan rintisan asal Pekanbaru Keroncongantar.com berkolaborasi dengan beberapa komunitas di Riau. Untuk memulai gerakan ini, platform Keroncongantar.com melaunching sebuah wadah sosial bernama ‘Keroncongantar Berbagi’.

“Melalui wadah ini kita memfasilitasi warga untuk bisa berbagi makanan kepada yang membutuhkan,” ujar CEO Keroncongantar, Ary Nugraha yang pada Jumat (3/4) hari ini, gerakan ini berhasil menyalurkan 40 kotak nasi.

Bentuk programnya adalah berbagi nasi kotak kepada para pekerja harian, seperti pengemudi ojek online, buruh bangunan, pemulung, hingga pedagang keliling. Wabah virus baru berakibat pada lumpuhnya penghasilan mereka.

“Titik lokasinya antara lain tersebar di area Jalan Garuda Sakti, Jalan HR Soebrantas, Jalan Sudirman, Jalan Diponegoro, dan Jalan Sumatera,” tutur Irwan, Koordinator Millenial Riau Berbagi.

Irwan juga berterimaksih kepada para dermawan dan hamba Allah yang berdonasi dalam upaya lawan corona dengan bersedekah.

“Ini merupakan solusi umat, benteng diri dari wabah global ini tentu bagi bapak dan ibu yang mendonasikan hartanya untuk bersedekah, semoga dapat dijauhkan dari segala macam bala bencana. Insha Allah terhindar serta dijauhkan dari wabah virus Corona,” ujar Irwan.

Penggalangan donasi ini akan terus diluncurkan sampai berakhirnya bencana non alam wabah Corona Virus Deasis 2019 atau Covid-19.

Paket donasi yang digagas millenial Riau Berbagi terdiri dari Paket Sembako dengan besaran donasi Rp322.800 dengan rincian: beras 10 Kg, indomie 1 kardus, sarden 2 kaleng, minyak goreng 2 liter, tepung 2 Kg, susu 2 kaleng dan gula pasir 2 Kg.

“Paket ini selanjutnya akan disalurkan kepada keluarga kaum dhuafa dan pencari nafkah yang kehilangan mata pencaharian akibat wabah Corona,” tambah Irwan lagi.

Selain itu ada juga Paket Nasi Kotak dengan besaran donasi Rp16.000. Terdiri dari nasi, lauk, sayur, buah dan air mineral. “Tujuan distribusi paket ini akan disalurkan kepada para pejuang medis di rumah sakit, pemulung, dan pedagang kaki lima yang terdampak Covid 19,” tutup Irwan. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *