Hukrim  

Cegah Korupsi, Polda Sumut Awasi Penyaluran Bantuan Corona

LAMANRIAU.COM, MEDAN – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memerintahkan seluruh jajarannya untuk terlibat dalam melakukan pengawasan bantuan pemerintah kepada masyarakat tidak mampu di tengah wabah virus corona (Covid-19).

“Pemantauan terhadap penyaluran bantuan ini diperlukan untuk mendukung program pemerintah, sehingga bantuan yang diberikan itu tidak menjadi ladang korupsi oleh pihak yang memanfaatkan,” ujar Kepala Sub Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, di Medan, Minggu (12/4/2020).

Nainggolan mengatakan, perintah peningkatan pengawasan dan pemantauan penyaluran bantuan dari pemerintah terhadap masyarakat dari keluarga tidak mampu tersebut, ada dalam telegram Kapolri Idham Azis ke seluruh jajarannya.

“Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin juga sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk memantau penyaluran bantuan tersebut. Sehingga, bantuan pemerintah itu tepat sasaran dan diterima oleh masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut,” kata Nainggolan.

Menurut Nainggolan, polisi tidak akan memberikan toleransi kepada pihak-pihak yang ingin memperkaya diri dengan memanfaatkan bantuan pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Tidak ada kompromi dengan pelaku korupsi, apalagi yang memanfaatkan keuntungan untuk memperkaya diri dengan cara menggelapkan bantuan pemerintah. Sanksi hukumnya sangat berat,” tandas Nainggolan. (BSC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *