Sosial  

Ikasmansa Pekanbaru Bagikan Tempat Cuci Tangan di Pasar Pagi Panam dan Rumbai

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Ikatan Alumni Sekolah Menengah Satu (Ikasmamsa) Pekanbaru kembali menbagikan fasilitas cuci tangan. Ada dua titik pembagian cuci tangan hari ini, yakni di Pasar Pagi Panam dan Pasar Rumbai.

Pembagian tempat cuci tangan di Pasar Pagi Panam dan Rumbai tersebut merupakan bantuan ke delapan dan sembilan kalinya yang dilakukan para alumni SMAN 1 Pekanbaru dengan cuma-cuma.

“Ikasmansa Pekanbaru kembali membagikan tempat cuci tangan hari ini. Pertama di Pasar Pagi Panam, kedua di Pasar Rumbai,” kata Sekjen Ikasmansa Pekanbaru Herman Gazali, Sabtu (11/4/2020).

Menurut Herman, pemberian fasilitas tempat cuci tangan ini sebagai bentuk upaya Ikasmansa membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) di masyarakat.

Terlebih di tempat keramaian seperti Pasar Pagi Arengka dan Rumbai. Dimana aktivitas masyarakat sangat tinggi. Kemungkinan kontak fisik melalui tangan besar terjadi.

“Dengan adanya fasilitas cuci tangan yang berasal dari sumbangan Ikasmansa ini, kita harapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga dan pedagang. Gunakan untuk sesering mungkin mencuci tangan,” ungkap Herman.

Lebih lanjut, Herman juga memaparkan selain fasilitas cuci tangan, Ikasmansa juga kemungkinan akan membagi-bagikan dalam bentuk sembako. Namun hal ini baru dibicarakan dalam intern Ikasmansa.

“Prinsipnya kami dari Ikasmansa peduli. Ini masih kami bicarakan. Apalagi untuk masyarakat dan apa yang kita lakukan ini juga real sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkap Herman.

Sementara Indra, salah satu pedagang Pasar Pagi Panam yang menyaksikan penyerahan tempat cuci tangan itu memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Ikasmansa Pekanbaru.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh alumni SMAN 1 Pekanbaru. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pedagang yang beraktifitas di Pasar pagi Panam ini. Sehingga usaha warga menjaga kesehatan dengan  mencuci tangan semakin tinggi, ditengah wabah covid-19 ini,” ujar Indra. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *