Imbas Corona, Training Camp Atlet Ditunda

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Penyebaran virus Covid-19 terus memberikan dampak dalam berbagai aspek kehidupan. Selain dari segi medis, sosial dan ekonomi, kini imbas juga dirasakan untuk dunia olahraga.

Dimana beberapa kegiatan akan ditunda selama wabah corona masih membayang-bayangi daerah ini. Seperti kegiatan Training Camp (TC) berjalan dan kegiatan Try Out (TO) bagi para atlet.

Ketua KONI Provinai Riau, Emrizal Pakis menilai, hal itu memang menjadi kendala teknis yang dialami. Kendati demikian, langkah antisipasi dan motivasi untuk atlet terus dilakukan secara berkelanjutan.

Pandemi corona yang menghampiri membuat pihaknya terpaksa menunda sejumlah kegiatan untuk pengembangan potensi para atlet.

“Padahal hal itu diperlukan menjelang pelaksanaan PON XX di Papua tahun 2020,” ungkapnya, Minggu (12/4/2020) di Pekanbaru.

Padahal pihaknya telah merancang untuk melakukan truout atlet di beberapa negara. Sehingga sangat tidak memungkin untuk dilaksanakan saat ini. Diharapkan penundaan itu tidak mengurangi motivasi dan semangat atlet untuk terus berlatih secara mandiri dalam mengukir prestasi.

Selain melakukan latihan mandiri untuk para atlet, pihaknya juga telah memberlakukan Work From Home bagi para karyawan dan mengikuti anjuran serta protokol kesehatan pemerintah. Diharapkan penyebaran wabah corona dapat segera berakhir.

“Sehingga atlet dapat kembali berlatih secara optimal dan kembali mengukir prestasi untuk negeri ini,” pungkasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *