Sosial  

Jangan Nyinyir, Gubri Syamsuar Ingatkan Saat Ini Masyarakat Tak Pulang Kampung Dulu

Gubri Syamsuar

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak pulang kampung di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dijelaskan Gubri, hal ini sebagai upaya untuk melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona. Yang mana salah satunya adalah dengan mengurangi kegiatan berkumpul.

Pulang kampung saat menyambut bulan Ramadan dan bulan Syawal merupakan kebiasaan adat istiadat masyarakat. Oleh karena itu, Syamsuar mengatakan bahwa dengan melihat kondisi sekarang tidak memungkinkan untuk mudik.

“Kebiasaan masyarakat kita berkumpul dengan keluarga saat bulan Ramadan dan Syawal harus kita tiadakan dulu,” ucap Gubernur Syamsuar, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Minggu (12/04/20).

Gubri Syamsuar juga menghimbau kepada warga Riau yang berada di perantauan dan masyarakat daerah lain yang ingin keluar dari provinsi Riau untuk tidak mudik, agar tetap tinggal di tempat masing-masing.

“Untuk kerabat di perantauan untuk tidak pulang kampung dulu dan menetap di tempat masing-masing, mari kita bahu membahu menghentikan penyebaran mata rantai penyebaran Covid 19 ini,” tutup Gubri. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *