Hukrim  

Polisi Antisipasi Aksi Vandalisme Bersama Kelompok Anarko

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana (depan kedua kiri) saat menunjukkan barang bukti yang digunakan pelaku vandalisme dari kelompok Anarko/NET

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Polres Metro Tangerang Kota, membekuk lima tersangka kasus vandalisme dengan modus mencorat-coret tembok pakai cat semprot berisi kata-kata menghasut dan provokatif, di wilayah Tangerang.

Hasil pemeriksaan, ternyata para tersangka yang tergabung dalam kelompok Anarko Sindikalis itu sudah merencanakan aksi vandalisme bersama, di kota-kota besar, 18 April 2020 mendatang.

Merespons hal itu, Polri bakal melakukan langkah antisipasi atau pencegahan, termasuk penegakan hukum buat para pelaku vandalisme.

“Rencana itu ada (aksi vandalisme bersama), dan beberapa kota mereka sudah melakukan itu. Langkah Polri tentu melakukan upaya-upaya pencegahan yang bersifat preventif dan represif atau penegakan hukum bagi pelaku-pelaku yang melakukan vandalisme, yang sifatnya menghasut dan memprovokasi,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Sugeng Hariyanto kepada Beritasatu.com, Minggu (12/4/2020).

Menyoal apakah ada tersangka lain di dalam kasus vandalisme itu, Sugeng menyampaikan, penyidik masih melakukan pendalaman.

“Bila dalam pendalaman pemeriksaan dan analisa barang bukti ada pelaku lain yang terlibat dan ada keterkaitan dengan para tersangka, penyidik tentu akan melakukan pemeriksaan,” ungkapnya. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *