Sosial  

Syamsuar Harapkan Warga Bahu Membahu Tangani Virus Corona

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan kepada seluruh masyarakat Riau untuk saling bahu membahu dalam menangani wabah COVID-19 seperti saat ini.

Ia menyebutkan, dengan kondisi sekarang ini menyebabkan banyak orang mengalami kesulitan memenuhi keperluan mendasar hidupnya sehari-hari.

Untuk itu, sudah semestinya warga yang memiliki kelebihan rezeki agar membantu dan mengulurkan tangan kepada yang kurang mampu.

“Pemerintah sangat prihatin dan berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mengurangi kesulitan itu, sesuai dengan aturan yang ada. Namun sikap toleransi jangan sampai hilang,” katanya, Minggu (12/04/20).

Ia juga turut mengapresiasi kepada pihak-pihak yang telah dan akan sudi berbagi untuk semua, baik itu berupa bantuan sembako, uang tunai, alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Selain itu, Datuk Seri setia Amanah ini juga mengajak masyarakat untuk selalu memelihara dan menerapkan nilai luhur perpaduan sosial sebagai jati diri bangsa dan masyarakat Riau.

“Kepada Encik, Puan, dan Tuan yang telah dan akan sudi berbagai, kami amat menghargainya. Mari kita bersama menerapkan pepatah melayu hidup senegeri, beri memberi, hidup sekampung tolong menolong, hidup sedusun tuntun menuntun,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *