Dukung PSBB di Pekanbaru, Hardianto: Semua Daerah di Riau Layak Diterapkan

LAMANRIAU COM, PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto, SE mendukung diterapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. Ia yakin PSBB solusi terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“PSBB ini sesuatu yang baru bagi kita di Indonesia. Belum ada contoh daerah yang berhasil menerapkan, termasuk DKI Jakarta. Tetapi PSBB sampai saat ini menjadi solusi terbaik melawan corona, asal didesain dengan baik,” ujar politisi Gerindra ini, Senin (13/4/2020) di Gedung GPRD Riau.

Melalui penerapan ini, Hardianto meminta Pemko Pekanbaru menyusun rencana atau skenario yang betul-betul matang agar PSBB berjalan efektif. Kepada masyarakat diimbau untuk buka mata, buka hati dan buka telinga.

“Ini bukan main-main, sudah banyak yang jadi korban. Mulai dari tenaga medis sebagai garda terdepan sampai masyarakat. Patuhilah protokol kesehatan oleh pemerintah agar kita semua selamat.Jangan keluar rumah dulu, jangan berinteraksi dengan sembarangan orang karena kita tidak tahu siapa sebagai carrier disini,”  ingat Hardianto.

Dia juga mengusulkan agar PSBB tidak sia-sia, seluruh kabupaten di Riau yang  menerapkan PSBB. Jika hanya Kota Pekanbaru, tidak ada jaminan mampu membuahkan hasil.

“Jadi agar tidak sia-sia, sebaiknya semua kabupaten yang tertular positif corona juga meminta PSBB ke Kementrian Kesehatan. Serentak semuanya untuk memutus mata rantai corona, ” ujar Hardianto lagi. (rul)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *