Dinas ESDM Riau Pastikan Pasokan BBM Cukup Sampai Akhir Tahun

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau memastikan pasokan BBM untuk “Bumi Lancang Kuning” cukup hingga akhir tahun mendatang.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau Indra Agus Lukman mengatakan, sampai saat ini tidak ada hambatan dalam proses distribusi  sektor energi meski dihadapkan dengan persoalan mewabahnya virus corona (covid-19).

Ia juga menjamin, Penetapan Sosial Bersekala Besar (PSBB) tidak akan mengganggu penyaluran BBM ke masing-masing SPBU di kabupaten dan kota setempat.

“Pola distribusi masih sama. Karena ada atau tidak PSBB pun, yang namanya bidang energi masih jalan. Baik itu BBM, gas, listrik dan sebagainya,” kata Indra, Selasa (14/4/2020) di Pekanbaru.

“Hanya untuk sementara ini,  dalam pendistribusian BBM harus menerapkan protokol kesehatan. Kalau untuk bidang energi baik itu BBM, listrik dan minerba, masih dalam kondisi normal. Insyaallah gak ada masalah. Pasokannya sampai akhir tahun masih mencukupi,” tambahnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala BPH Migas RI nomor 55/P3JBT/BPH MIGAS/KOM/2019 dan nomor 56/P3JBT/BPH MIGAS/KOM/2019, untuk tahun 2020 ini Provinsi Riau mendapat kuota Biosolar (B30) sebanyak 785. 791 kilo liter.

Sedangkan untuk BBM jenis Premium, Provinsi Riau mendapat kuota sebanyak  609.415 kilo liter. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *