KPK Akan Lantik Empat Pejabat Baru

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pelantikan empat pejabat struktural yakni Deputi Penindakan, Deputi Informasi dan Data, Kabiro Hukum dan Direktur Penyelidikan.

“Pelantikan direncanakan akan dilakukan, Selasa 14 April 2020 di Auditorium Gedung Penunjang KPK sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (13/4/2020).

Namun soal siapa saja orang yang mengisi empat posisi strategis di KPK tersebut, Ali belum mau menyampaikan dan menunggu hingga proses pelantikan besok.

Ali mengklaim proses seleksi empat jabatan tersebut telah digelar sesuai prosedur yang berlaku. Tahap seleksi administrasi dan tes potensi serta asessment telah dilakukan pada rentang waktu tanggal 5 sampai 17 Maret 2020.

Berikutnya test wawancara dan kesehatan telah dilakukan sejak tanggal 2 sampai 7 April 2020. Meski demikian, Ali masih enggan mengungkap nama-nama yang lolos dan terpilih untuk mengisi empat jabatan tersebut. Ali hanya menyebut proses pelantikan dapat disaksikan melalui media sosial KPK.

“Untuk kebutuhan peliputan dan publikasi secara online, kegiatan juga akan disiarkan melalui media sosial KPK, yaitu Twitter @KPK_RI, IG Story @official.kpk dan Facebook Komisi Pemberantasan Korupsi,” katanya. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *