162.620 Calon Penerima Kartu Pra Kerja Riau Diimbau Daftar Ulang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengimbau kepada 162.620 calon peserta program kartu Pra Kerja di Provinsi Riau untuk mendaftar ulang ke website prakerja.go.id.

Imbauan tersebut diutarakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Jonli, Kamis (16/4/2020) di Pekanbaru.

Dia mengatakan, pihaknya sudah mengirim data calon penerima kartu Pra Kerja di Riau ke Kementerian Ketenagakerjaan, dan sudah diteruskan ke Project Management Office Kementerian Perekonomian.

“Kami mendapat informasi kelanjutan untuk calon penerima kartu Pra Kerja dari pusat, agar yang sudah diusulkan daftar ulang ke Kemenko untuk cross check dan ada tambahan foto yang bersangkutan, makanya kami informasikan kembali,” katanya.

Lebih lanjut Jonli menjelaskan, langkah pendaftaran antara lain membuat akun di prakerja.go.id dan mengisi data diri, mengupload foto KTP dan foto selfie dengan KTP, mengikuti seleksi tes motivasi dan kemampuan dasar.

“Setelah calon penerima dinyatakan lolos sebagai penerima kartu Pra Kerja, maka yang bersangkutan bisa memilih pelatihan yang disediakan di platform mitra resmi pemerintah dan memperoleh manfaat,” terangnya.

Jonli menjelaskan, setiap penerima kartu Pra Kerja akan mendapatkan paket manfaat total senilai Rp 3.550.000 yang terdiri dari: Bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 1.000.000 yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital mitra.

Kemudian insentif yang akan ditransfer ke rekening atau e-wallet Link aja, OVO atau Gopay milik peserta. Insentif ini terdiri dari 2 bagian, pertama insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp600.000/bulan selama 4 bulan (Rp2.400.000). Selanjutnya, insentif pasca pengisian survey evaluasi sebesar Rp50.000/surver untuk 3 kali survey (Rp150.000).

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, dapat mengakses website: http://www.prakerja.go.id, email: [email protected], Instagram: @prakerja.go.id, dan Call Center: 021-25541246 (jam kerja Senin-Jumat pukull 08.00 s/d 19.00 Wib). (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *