Sosial  

Aksi Peduli Corona, Disbun Riau Terima Bantuan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Aksi kepedulian terhadap imbas Corona terus dilakukan berbagai stakeholder terkait.

Selain melalui rumah sakit, berbagai instansi juga terus berperan aktif dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terimbas wabah mematikan tersebut.

Seperti melalui program bantuan penangananwabah virus corona (Covid-19) Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Cabang Riau menyerahkan bantuan melalui Dinas Perkebunan Provinsi Riau. Apresiasi yang diberikan berupa 150 paket sembilan bahan pokok (sembako).

Bantuan itu diserahkan oleh Gapki Cabang Riau melalui sekterariat Gabki  dan diterima oleh Plt Kepala Dinas Perkebunan Riau Ahmadsyaharofie yang diterima sekretarisnya, Supriadi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Gapki Riau yang telah ikut bersama-sama peduli korban pandemi Covid-19 yang terjadi di Riau.

“Kita tentunya memberikan apresiasi. Selain itu kami juga mengimbau seluruh pengusaha perkebunan kelapa sawit di Riau untuk bisa membantu masyarakat yang terdapat Covid-19 ini. Tentu Gapki Cabang Riau yang membawahi para pengusaha dapat menyampaikan imbauan Gubri dan kami juga sudah menyampaikan surat tertulis kepada mereka,’’ terangnya.

Selain itu, bantuan ini akan dihimpun di Dinas Perkebunan Provinsi Riau, yang nantinya akan disalurkan kepada korban dan juga terdampak wabah Covid-19.

Menurutnya, bantuan ini sangat diharapkan oleh masyarakat, apalagi ketika pemerintah telah menetapkan kondisi Pembatasa Sosial Berskala Besar (PSBB) di Riau.

Menurut Plt Ketua Gapki Cabang Riau, Hartono aksi kepedulian untuk bantuan sembako  ini baru pertama kali diberikan melalui Dinas Perkebunan Riau.

Gapki Cabang Riau mengajak para pengusaha perkebunan untuk sama-sama membantu masyarakat kurang mampu dan juga terdampak Covid-19.

“Jadi bantuan ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid -19 dan bantuan ini diserahkan melalui Dinas Perkebunan Riau,” imbuhnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *