Belajar di Rumah Diperpanjang Hingga 30 April, Ini 3 Aplikasi Pendukung Pembelajaran

Yan Prana Jaya

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Untuk menunjang proses pembelajara daring di rumah yang diberlakukan sebelumnya berakhir pada tanggal 15 April 2020, diperpanjang sampai dengan tanggal 30 April 2020.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Riau Nomor:800/Disdik/1.3/2020/4219 tentang Layanan Penyelenggaraan Pendidikan Dalam Rangka Pencegahan Penularan/Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Riau.

Gubernur Riau melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya mengatakan proses belajar dirumah yang berakhir kemarin (Rabu, 15 April 2020) akan diperpanjang hingga 30 April 2020 mendatang.

“Meski diperpanjang, proses belajar di rumah melalui pembelajaran daring tetap diberlakukan,” terang Sekda.

Namun, saat belajar dirumah, lanjut Sekda, Siswa dapat menggunakan aplikasi yang mendukung proses pelaksanaan pembelajaran seperti aplikasi Simpintar, Ruang Guru dan Wekkindo.

Sekda juga menyarankan, selain tiga aplikasi diatas, siswa boleh menggunakan aplikasi lain yang dipercaya dapat mendukung proses pelaksanaan pembelajaran.

“Untuk kepala sekolah dan tenaga pendidik wajib mengatur perencanaan materi/tugas untuk peserta didik setiap mata pelajarannya,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *