Sosial  

Satpol PP Riau Kerahkan 100 Personil Sukseskan PSBB

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Satpol PP Provinsi Riau mengerahkan 100 personil dalam dalam menyukseskan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Jumat (17/4/2020).

“Kita siapkan personil sebanyak 100 personil. Namun jika masih dibutuhkan akan ditambah tergantung dituasi dan kondisi,” kata Kasatpol PP Riau, Zainal Z.

Namun sebelum pelaksanaan PSBB dimulai, Satpol PP Riau juga sudah menurunkan personilnya ke tempat-tempat keramaian turut mensosialisasikan pelaksanaan PSBB seperti di cafe-cafe,

Menurut Zainal, acuan soasialisasi bahkan hingga penindakan di lapangan saat PSBB di lapangan, mengacu pada Peraturan Walikota (Perwako). Hanya saja, menurut Zainal lagi, sampai saat ini belum ada permintaan resmi dari Pemko Pekanbaru terkait keterlibatan Satpol PP Riau dalam pengamanan dan ketertiban pelaksanaan PSBB tersebut.

Meski begitu, sebelum surat resmi permintaan  pengerahan personil oleh Pemko Pekanbaru diterima, Satpol PP Riau masih berpijak pada permintaan Gubernu Riau (Gubri) Syamsuar yang meminta agar Satpol PP Riau terlibat dalam mensukseskan PSBB bersama TNI dan Polri.

“Bisa back up, bisa juga berdiri sendiri. Karena kota sampai saat ini belum meminta, kalau meminta tentu sudah ada surat resmi ke kita. Berapa diminta. Tapi prinsifnya pak Gubernur sudah meminta kita Ikut dalam kegiatan PSBB ini bersama TNI Polri,” ujar Zainal. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *