Sosial  

Sosialisasi Hidup Bersih, BKKBN Riau Kunjungi Pasar dan Pemukiman

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau turut serta mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menjaga hidup bersih dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang kini masih mewabah.

Upaya yang dilakukan BKKBN tersebut seperti sosialisasi di pasar-pasar yang ada di Pekanbaru, dan juga kompleks perumahan masyarakat di sejumlah titik.

Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi, Sri Wahyuni mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19, terutama dalam keluarga dan masyarakat.

“Sejumlah rangkaian kegiatan kita laksanakan, termasuk melakukan sosialisasi di pasar-pasar,” ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Pasar Cik Puan, lanjutkan ke Pasar Kodim, kemudian ke Pasar Arengka dan selanjutnya ke Pasar Panam.

“Selain itu kita juga masuk ke perumahan di kawasan Panam, cukup banyak yang kita jangkau, dengan melakukan sosialisasi yang sama kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, pihak BKKBN Provinsi Riau juga melibatkan Dinas Pengendalian Penduduk dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru dalam melakukan sosialisasi tersebut kepada masyarakat, dengan jumlah 12 orang dalam satu tim tersebut.

Sri Wahyuni menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tersebut secara rutin ke depannya. Hingga masyarakat banyak yang terus sadar akan kebersihan, hingga situasi mereda.

“Rencananya akan kita laksanakan kegiatan ini dua kali dalam seminggu. Semoga kondisi ini segera normal kembali dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” tuturnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut, masyarakat bisa paham bagaimana melakukan pencegahan Covid-19 secara mandiri, dan terus menerapkan hidup sehat selalu.

“Minimal bisa mengurangi risiko. Masyarakat jadi paham, bagaimana pencegahan Covid-19 dan terus menerapkan hidup bersih dan sehat di dalam keluarga,” tukasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *