Usulan Beasiswa, Pemprov Riau Tetap Lakukan Verifikasi Secara Faktual di Tengah Corona

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tetap memberikan perhatian ekstra dalam mendukung pengembangan kualitas pendidikan.

Hal ini diwujudkan dengan mengoptimalkan dukungan berupa beasiswa pendidikan kepada mahasiswa di Bumi Melayu Lancang Kuning ini.

Saat ini proposal usulan bantuan sosial pendidikan tersebut sudah ada yang masuk dari beberapa universitas di Riau. Karenanya, pihaknya juga sudah mulai melakukan verifikasi jumlah berkas yang masuk.

Plt Karo Kesra Setdaprov Riau, Sofwan Muhajir melalui Kasubag Pendidikan, Muhammad Saleh menerangkan, adanya penambahan kuota tersebut dilakukan sesuai mekanisme yang berlaku. Yakni dari usulan proposal pengajuan bantuan cukup banyak yang masuk pada tahun sebelumnya.

“Ya prosesnya kan ada sesuai ketentuannya. Berkas usulan masih kami rekap. Tapi jika sudah memenuhi kuota akan close,” tuturnya.

Saat proses verifikasi, jika belum memenuhi target 2.500 orang, maka pihaknya akan mengecek mana kampus yang belum memenuhi kuota dalam pengiriman. Selanjutnya, pihaknya akan meminta kampus menambah jumlah proposal sesuai mekanisme yang berlaku.

Selain itu dalam ketentuannya, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual, untuk memastikan bahwa berkas sesuai yang diusulkan kampus.

Bahkan, jika memungkinkan dengan kondisi saat ini kami akan lakukan verifikasi faktual secara acak ke rumah calon penerima bansos sesuai usulan.

Untuk diketahui, Pemerintah provinsi m Riau, menambah kuota penerima bantuan sosial (Bansos) pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu di Riau.

Dimana, kuota bansos pendidikan usulan tahun 2020 dan pencairan 2021 ini meningkat dari sebelumnya hanya 1.422 mahasiswa menjadi 2.500 mahasiswa. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *