Abdul Wahid Minta ke PLN, Layanan Listrik di Kawasan Pesisir Tetap Hidup 24 Jam

Abdul Wahid

LAMANRIAU.COM, JAKARTA  Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Riau, Abdul Wahid meminta pelayanan listrik di kawasan pesisir untuk dapat hidup 24 jam.

Hal itu disampaikannya saat menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Direktur PLN Zulkifli Zaini yang dilakukan secara virtual, Rabu (22/4/2020).

Dalam kesempatan menyampaikan tanggapan terkait kebijakan PLN yang memberikan pemotongan tarif listrik selama 3 bulan pertama akibat wabah pandemi Covid-19, Abdul Wahid menyampaikan banyak keluhan dari masyarakat terhadap pelayanan listrik yang sangat mereka butuhkan selama wabah ini berlangsung.

“Saya hanya ingin menanggapi mengenai pelayanan listriknya saja, di daerah pesisir khususnya kawasan pesisi Riau masih banyak daerah yang listriknya hidup hanya malam hari, hidup pukul 5 sore dan mati pukul 7 pagi. Sementara mereka harus WFH (work from home), belajar secara daring dan diharuskan belajar melalui media TVRI dan kegiatan lainnya,” ungkap Anggota FPKB ini.

Lebih lanjut Wahid berharap PLN dapat meningkatkan pelayanan itu, terlebih dampak Covid-19 tidak tahu akan sampai kapan berlangsung.

“Jadi saya berharap pak dirut, pelayanannya ditingkatkan agar mereka khususnya dapat mengukuti anjuran dan kebijakan pemerintah untuk stay at home, belajar dan beraktivitas di rumah,” lanjut Legislator Muda PKB ini.

Diungkapkan Wahid lagi, jadi tidak hanya dari sisi kebijakan mengurangi tarif saja, tetap pelayanannya juga ditingkatkan.

Ia mengaku, banyak mendapatkan laporan dari guru-guru, wali murid dari daerah seperti Indragiri Hilir (Inhil), Rokan Hilir (Rohil) dan daerah pesisir Riau khususnya.

“Mereka susah melaksanakan belajar mengajar secara daring, jika fasilitas tidak mendukung,” tutup Wahid. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *