Koni Riau Minta Para Atlet Patuhi Protokol Kesehatan untuk Antisipasi Corona

Emrizal Pakis

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Langkah antisipasi penyebaran Covid-19 terus menjadi perhatian bersama. Salah satu yang harus diterapkan adalah dengan mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi virus yang sedang mewabah tersebut.

Hal itu juga menjadi perhatian untuk para atlet yang selama wanah corona ini melaksanakan latihan mandiri. Dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, para atlet diyakini akan terhindar dari Covid-19.

Penegasan itu disampaikan Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis. Menurutnya, langkah menyarankan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mengantisipasi virus corona sudah dikoordinasikan dengan para atlet dan stakeholder terkait.

“Hal itu memang penting dan kita sudah mengimbau kepada para atlet untuk tetap manjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan pemerintah selama masa pandemi corona. Memang saat ini perlu untuk tetap menjaga kesehatan,” paparnya, Kamis (23/4/2020).

Dalam implementasinya, para atlet diimbau untuk mengikuti anjuran pemerintah melalui protokol kesehatan saat pandemi. Kebijakan tersebut diberlakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Bahkan, pegawai KONI Riau juga diberlakukan work from home.

Hal-hal utama yang perlu diterapkan adalg selalu cuci tangan dengan memakak sabun, jaga jarak paling tidak 1 meter atau physical distancing. DIhadapkan dengan menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, para atlet diyakini akan terhindar dari virus yang saat ini menjadi momok di tengah masyarakat. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *