Sosial  

Berikan Donasi, BPPSI Pekanbaru Dukung Antisipasi Corona

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU  Sebagai salah satu unit kerja di bawah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Balai Pengembangan Produk dan Standardisasi Industri (BPPSI) Pekanbaru berupaya untuk berkontribusi dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kerja BPPSI Pekanbaru.

Hal ini diwujudkan dengan aksi kepedulian dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala BPPSI Pekanbaru, Fathullah mengungkapkan, unit kerjanya mencoba untuk berkontribusi, minimal sesuai dengan kemampuan dan kompetensi BPPSI Pekanbaru.

Untuk itu, laboratorium BPPSI Pekanbaru memproduksi Hand Sanitizer sekitar 200 Liter untuk selanjutnya didistribusikan ke beberapa tempat.

Di samping itu, BPPSI Pekanbaru juga menyiapkan bantuan barang lainnya khusus untuk rumah sakit, yaitu multivitamin dan penambah daya tahan tubuh serta alat pelindung diri (hazmat dan sarung tangan).

“Barang-barang tersebut merupakan sumbangan dan kontribusi dari seluruh pegawai BPPSI Pekanbaru,” ungkap Fathullah  saat dikonfirmasi, Kamis (23/4/2020).

Pada hari Rabu (22/4/2020) kemarin, perwakilan dari BPPSI Pekanbaru berkesempatan untuk menyampaikan bantuan ke 4 (empat) rumah sakit, yaitu RSUD Arifin Achmad, RSUD Petala Bumi, RSI Ibnu Sina, dan RS Santa Maria.

Selanjutnya pembagian dilanjutkan ke beberapa lokasi seperti instansi pemerintah di sekitar BPPSI Pekanbaru, kantor kecamatan Tenayan Raya, masjid, serta fasilitas umum lainnya termasuk kantor Polsek Tenayan Raya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, harapannya akan semakin banyak pihak lainnya yang ikut bersama melawan penyebaran virus yang saat ini sedang menjadi sorotan. Baik instansi pemerintah maupun swasta, yang dapat turut berkontribusi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di provinsi Riau.

Tentunya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan diri, melakukan social distancing, menghindari keramaian serta mengikuti himbauan dari Pemerintah Provinsi Riau tetap menjadi faktor krusial dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Diharapkan dengan langkah konkret ini dapat membantu sesama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di ibukota Provinsi Riau ini,” pungkasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *