Gubri Syamsuar Tinjau Perkebunan Sayur Kawasan Lanud

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk menjaga ketahanan pangan di setiap daerah, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan peninjauan lahan perkebunan sayur di kawasan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Provinsi Riau.

Ia mengatakan, peninjauan tersebut dalam rangka menjaga stok pangan yang ada di Riau, sekaligus untuk mempersiapkan sumber-sumber ketahanan pangan yang lainnya.

“Kita ingin memastikan stok dan ketahanan pangan kita,” ucapnya.

Syamsuar menuturkan, pihaknya juga telah minta perusahaan perkebunan yang ada di Riau agar turut menanam tanaman pangan atau tanaman sumber kehidupan.

Selain perusahaan, ia juga mengaku telah menginstruksikan kepada bupati/wali kota agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tanaman seperti padi, jagung, ubi, sagu dan lainnya.

“Tanah kosong agar dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga bisa menjadi salah satu stok pangan kita di Riau,” ucapnya.

Gubri menerangkan, peninjaun tersebut juga dalam rangka mengantisipasi kemungkinan buruk terjadinya kelangkaan pangan di Riau, namun Riau telah lebih dulu mempersiapkan sumber-sumber pangan yang lainnya.

“Jadi kita bisa memastikan stok ketahanan pangan bagi masyarakat yang ada di Riau,” tuturnya.

Dalam agenda tersebut, Gubri didampingi langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kepala Dinas Perhubungan Riau Taufik OH serta Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau Chairul Riski. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *