Xiaomi Siapkan Smartphone Mirip Galaxy Z Flip?

LAMANRIAU.COM, SEOUL – Xiaomi kabarnya tengah mengerjakan smartphone layar lipat yang punya tampilan mirip seperti Samsung Galaxy Z Flip yang rilis dua bulan lalu.

Laporan XDA Developers menyebutkan bahwa Xiaomi telah memesan panel layar lipat dari pabrik divisi layar Samsung. Diyakini bahwa perusahaan teknologi asal China tersebut telah meminta panel yang mirip dengan layar Galaxy Z Flip, yang terbuat dari kaca ultra-tipis (UTG) dengan lapisan plastik di atasnya untuk perlindungan.

Menurut portal teknologi Korea Selatan, ZDNet, Xiaomi juga memesan layar dengan tampilan serupa dari pabrikan LG. Terlebih, smartphone layar lipat tersebut juga memiliki kemiripan dengan engsel Galaxy Z Flip, yang memungkinkan perangkat tetap terbuka dalam berbagai sudut yang berbeda.

Produksi massal smartphone layar lipat besutan Xiaomi itu kabarnya akan dilakukan pada paruh kedua tahun ini, yang berarti perangkat tersebut dapat diperkenalkan sebelum akhir 2020 atau pada awal 2021.

Masih belum ada informasi terkait harga, namun kemungkinan smartphone tersebut akan hadir dengan harga lebih murah, atau bahkan mungkin saja bisa menjadi perangkat Xiaomi untuk memasuki pasar flagship. (ILC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *