Maradona: Ronaldinho Bukan Seorang Kriminal

Diego Armando Maradona

LAMANRIAU.COM, BUONES AIRES – Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona, membela mantan pemain Timnas Brasil, Ronaldinho de Assis Moreira. Menurutnya, mantan pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona, dan AC Milan itu bukanlah seorang kriminal sehingga harus ditahan.

“Apa yang terjadi pada Ronaldinho membuat saya sedih. Dia bukan seorang kriminal, ia hanya bepergian (ke Paraguay) untuk bekerja. Satu-satunya kesalahannya adalah bahwa dia seorang idola dan bintang. Ia teman baik saya dan saya akan tetap mendukung dia sampai mati,” kata Maradona kepada harian El Dia sebagaimana dikutip Marca.com.

Ronaldinho saat ini masih menjalani tahanan rumah di sebuah hotel bintang empat di kawasan kota tua Asuncion, Paraguay. Ia dilepas dari penjara setelah membayar uang tebusan 800.000 dolar Amerika Serikat pada 7 April silam.

Dia bersama kakaknya, Roberto de Assis yang juga berfungsi sebagai manajer bisnisnya, harus membayar uang tebusan sebesar 1,6 juta dolar Amerika Serikat untuk keluar dari penjara. Mereka ditahan selama 32 hari dengan tuduhan memasuki Paraguay dengan menggunakan paspor palsu. Tuduhan ini kemudian diperluas ke dugaan praktik pencucian uang.

Pada bagian lain, Maradona yang pernah membela Napoli di Italia menilai, virus corona yang melanda dunia berdampak pada krisis keuangan.

“Ekonomi tidak akan sama lagi. Para pemimpin harus bekerja keras untuk melewati situasi sulit ini. Puji Tuhan, kami memiliki pemimpin-pemimpin hebat di AFA (Asosiasi Sepakbola Argentina) dan saya yakin mereka akan mengambil keputusan-keputusan terbaik,” papar Maradona lebih lanjut. (BSC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *