Casillas Indikasikan Segera Gantung Sepatu

Casillas/NET

LAMANRIAU.COM, MADRID  Mantan kiper Real Madrid dan Timnas Spanyol yang masih terikat kontrak dengan FC Porto, Iker Casillas, kemungkinan besar mengumumkan akhir karier sepakbolanya dalam waktu dekat. Niat itu disampaikannya di akun twitter pribadinya, @IkerCasillas, Senin (27/4/2020).

Hanya saja, cuitan itu cepat-cepat dihapusnya. Namun, Marca.com berhasil merekam dan memajangnya di berita mereka. Menurut media Spanyol ini, pernyataan Casillas di cuitan itu bisa ditafsirkan bahwa ia akan segera gantung sepatu karena sepakbola belum memiliki kepastian akan kembali setelah diterpa pandmei virus corona.

“Ini menjadi pekan yang penting bagi saya pribadi. Sebuah hari yang sangat spesial dalam hidup saya sudah mendekat. Begitu banyak kenangan terlintas di kepala saya, terutama ketika saya memulai debut sebagai kiper di tim utama Real Madrid pada 12 September 1999. Empat hari,” tulis Casillas dalam cuitannya.

Hanya saja Cuitan itu kemudian dihapus Casillas dengan tanda pagar (tagar) #tahunlalu. Yang pasti, Jumat 1 Mei 2020 mendatang adalah “ulang tahun” pertama Casillas mengalami serangan jantung.

Menyusul kejadian satu tahun silam itu saat latihan bersama FC Porto, ia pernah berujar bahwa ia butuh waktu satu tahun untuk memutuskan karier sepakbola. Belum lama ini ia juga mengatakan bahwa gantung sepatu adalah sesuatu yang harus diterima.

Sejak serangan jantung 1 Mei 2019 itu, Casillas tidak pernah bermain lagi. Padahal sisa kontrak dengan FC Porto masih satu tahun lagi. Meski masih terikat kontrak, ia juga maju dalam perebutan posisi Presiden Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol. (BSC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *