Mourinho Nilai Ronaldo de Lima Lampaui Ronaldo dan Messi

Mantan bintang sepakbola Brasil Ronaldo Nazario de Lima (kanan) sumringah menyaksikan klub miliknya, Real Valladolid, lolos dari degrasi La Liga Spanyol/NET

LAMANRIAU.COM, LONDON  Pelatih Tottenham Hotspur yang pernah menjadi asisten pelatih sebagai penerjemah untuk Bobby Robson di Barcelona, Jose Mourinho menilai, Ronaldo Luis Nazario de Lima adalah pemain terbaik dunia dan tak tertandingi oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Bagi saya, pemain terbaik dunia adalah Ronaldo yang dari Brasil. Cristano dan Messi menguasai posisi pemain terbaik dunia pada 15 tahun terakhir dengan karier yang sukses. Namun, bila kita mau lihat secara ketat pada talenta, tidak ada satu pun yang bisa mengalahkan pemuda dari Brasil itu,” kata Mourinho kepada LiveScore, sebagaimana dikutip Marca.com.

Ia melanjutkan, “Ketika ia berada di Barcelona bersama Bobby Robson, saya harus mengakui bahwa dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat.”

Sayang, karier Ronaldo tidak sepanjang Messi dan Ronaldo karena badai cedera yang menderanya. “Cedera membunuh kariernya yang sulit dipercaya beberapa tahun lagi. Namun, pemuda itu memperlihatkan talenta luar biasa ketika masih berusia 19 tahun. Tidak ada satu pun yang bisa melampuinya, bila kita hanya berbicara tentang talenta,” pungkas Mourinho.

Messi dan Ronaldo mendominasi gelar pemain terbaik dunia pada lebih dari satu dekade terakhir. Messi mengoleksi gelar itu sebanyak enam kali, sedangkan Ronaldo lima kali. Keduanya hanya disela oleh Luka Modric pada 2018. (BSC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *