Sosial  

Sisihkan Gaji, Anggota DPRD Riau Husni Thamrin Salurkan Sembako untuk Warga

LAMANRIAU.COM, PANGKALAN KERINCI – Mewabahnya virus Corona di tengah masyarakat membuat kondisi pendapatan dan ekonomi berdampak. Secara diam-diam, anggota DPRD Riau H Husni Thamrin  memberikan bantuan kemanusiaan berupa sembako dan masker kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), pekerja upah harian, disabilitas dan lansia yang selama ini tidak berpenghasilan.

Husni Thamrin memberikan bantuan kemanusiaan secara door to door agar penerima bantuan ini tepat sasaran, tepat nama dan alamat. Bersana relawan, dia bergerak menemui masyarakat Pelalawan yang membutuhkan, mulai dari pelosok kampung, desa, hingga kecamatan.

“Maaf, saya hanya menjalankan kewajiban sebagai orang yang di amanahkan Allah SWT dan masyarakat di Kabupaten Pelalawan sebagai wakil mereka. Semoga bisa bermanfaat,” ujar Husni Thamrin, Senin (27/4/2020).

Politisi Partai Gerindra ini mengakui penyelesaian wabah Covid-19 ini tidak bisa membiarkan pemerintah bekerja sendirian. Perlu ada sinergi banyak pihak agar pandemi ini segera selesai.

Untuk itu, Husni sengaja menyisihkan gajinya sebagai anggota DPRD Riau  untuk dialokasikan sebagai bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan yang terdampak akibat wabah Covid-19 ini.

 “Alhandulillah, lega rasanya. Penyaluran sembako, khusus masyarakat Kabupaten Pelalawan yang terdampak Covid-19, juga kepada lansia dilakukan,” ungkap Husni Thamrin.

Legislator asal Kabupaten Pelalawan ini mengimbau, social distancing dan physical distancing oleh pemerintah yang mengharuskan masyarakat bersama mencegah penularan Covid-19.

“Sedih juga lihat masyarakat yang tidak punya penghasilan, situasi sekarang ini sangat berat. Tim dan saya bekerja door to door berikan sembako, agar tepat sasaran dan tidak menimbulkan kerumunan,” ujar Bang Thamrin sapaan akrabnya.

Ia berkomitmen untuk terus bergerak membantu dan memantau masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *