Imbas Corona, Persiapan PON Lebih Dimatangkan

Emrizal Pakis

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Penyebaran virus Covid-19 yang sedang menjadi sorotan terus berimbas ke beragam sektor, begitu juga dengan olahraga. Hal ini terlihat dengan informasi ditundanya penundaan pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua.

Kegiatan yang sejatinya direncanakan tahun 2020 ini karena terimbas corona ditunda hingga tahun 2021. Hal ini menjadi langkah bagi Riau untuk mempersiapkan lebih matang dalam perhelatan olahraga berskala nasional tersebut

Ketua KONI Provinsi Riau, Emrizal Pakis menilai, imbas penyebaran covid-19 membuat intensitas latihan para atlet yang akan tampil di ajang olahraga nasional itupun terganggu. Untuk momen ditundanya PON dimanfaatkan untuk mematangkan persiapan persiapan untuk menuju kompetisi bergengsi itu.

“Ya persiapan dapat lebih dimatangkan Selain itu kita juga mbisa melakukan evaluasi dan menata kembali program persiapan atlet, jadi waktu persiapan lebih panjang,” tutur mantan Asisten II Setdaprov Riau itu, Rabu (29/4/2020).

Beberapa persiapan yang telah dilakukan adalah dengan Training Camp berjalan dan Training Camp penuh belum sempat terealisasi. Begitu juga dengan persiapan lain yang dilakukan secara bertahap seusai ketentuan yang berlaku.

Langkah koordinasi dan pembinaan terus dilakukan dengan harapag para atlet tetap dapat mengharumkan nama Riau, seperti saat menjadi tuan rumah beberapa waktu lalu. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *