Ketua DPRD Riau Harapkan Daerah Perbatasan Kota Pekanbaru Lakukan PSBB

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) yang telah diterapkan di Kota Pekanbaru per tanggal 17 April 2020, sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Termasuk juga dukungan dari daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Pekanbaru. Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Indra Gunawan Eet, setelah melaksanakan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Riau, Kamis (30/4/2020).

“Seharusnya PSBB yang dilakukan oleh Kota Pekanbaru dapat dukungan oleh daerah penyangga atau perbatasan dengan memperlakukan PSBB juga,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Riau mengungkapkan, rasa terima kasih kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 atau Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau serta Forkopimda yang telah berjuang guna memutus mata rantai penyebaran pandemi virus Corona di Provinsi Riau.

Indra menghimbau kepada masyarakat Riau untuk selalu bekerja sama dan besinergi dalam pencegahan Covid-19, dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Negara sekuat apapun, jika individu atau masyarakat tidak menjalankan amanat ini atau protokol kesehatan Covid-19, ya percuma saja,” pungkasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *