Karier Melejit, Mantan Kapolresta Solo Ini Diduga Disiapkan Jokowi untuk Jadi Kapolri

Brigjen Ahmad Luthfi/NET

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Brigjen Ahmad Luthfi mendapat promosi jabatan dari Wakapolda Jawa Tengah menjadi Kapolda di provinsi yang sama.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S. Pane, mengamati, karier Luthfi begitu melejit, meskipun bukan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol).

Jelas Neta, baru kali ini Kapolda Jateng dijabat non-Akpol. Ini fenomenal.

Sejak duduk sebagai Kapolresta Solo, lanjut Neta, karier Luthfi memang begitu cepat menanjak.

Kondisi ini terbilang fenomenal untuk sebuah jenjang karier di Korps Bhayangkara. Oleh karena itu, Neta menduga Luthfi yang merupakan mantan Kapolresta Solo sudah disiapkan untuk menduduki jabatan tinggi di Polri pada masa yang akan datang.

“Sepertinya yang bersangkutan sedang dipersiapkan Presiden Jokowi untuk menjadi calon Kapolri ke depan. Bisa jadi akan dipersiapkan menggantikan Idham Azis,” ujar Neta, Jumat (1/5).

Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi dan promosi ini terhadap 47 personel Polri berpangkat jenderal. Juga, ratusan perwira menengah (Pamen) mendapat promosi jabatan baru.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1377/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono. (RMOL)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *