Riau  

Saran Ahli Epidemologi, Syamsuar: Dalam Waktu Dekat Provinsi Riau Berlakukan PSBB

Gubri Syamsuar didampingi Wako Pekanbaru Firdaus

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Dalam rangka menuntaskan penularan Covid-19, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini Provinsi Riau akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Dikatakan Gubri, ia telah mendengar beberapa kajian dari ahli medis dan ahli epidemologi yang ada di Riau. Dalam kajian tersebut, para ahli menyarankan agar Provinsi Riau menerapkan PSBB dalam rangka menurunkan angka Covid-19.

“Kami beserta tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan universitas mendukung pemberlakuan PSBB di Provinsi Riau,” katanya saat melakukan Press Conference di Gedung Daerah, Jumat (1/5/2020).

Dalam rangka percepatan pengurusan PSBB di Provinsi Riau, Gubri Syamsuar mengaku saat ini stafnya sedang mempersiapkan proposal dan sekaligus melampirkan kajian yang akan disampaikan kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

“Mudah-mudahan Provinsi Riau dalam waktu tak begitu lama juga akan melaksanakan PSBB,” sambungnya.

Agar perjalanan PSBB di Provinsi Riau dapat berjalan dengan baik, Gubri mengharapkan seluruh aparat di kabupaten/kota bisa mendukung dengan maksimal demi tercapainya kelancaran PSBB di Provinsi Riau.

Jika pelaksanaan PSBB di Provinsi Riau telah terlaksana, Syamsuar mengimbau bupati dan wali kota sudah bisa mensosialisasikannya ke masyarakat di daerah masing-masing.

Mengingat Riau berbatasan langsung dengn beberapa provinsi yang berdampak besar dalam penularan Covid-19, ia mengatakan akan memperketat pos jaga diperbatasan sehingga tidak ada lagi penularan.

“Semoga dengan menerapkan PSBB di Provinsi Riau angaka penularan Covid-19 bisa menurun di Riau,” harapnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *