Sosial  

Gubri dan LAMR Bagikan Nasi Kotak ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Staf Sekretariat LAMR Zarni Yasin menyerahkan nasi kotak bantuan Gubernur Riau. Foto: Dok. LAMR

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si selaku Datuk Setia Amanah Masyarakat Adat Melayu Riau dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) memberikan bantuan berupa 500 nasi kotak kepada masyarakat yang terkena dampak wabah pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Ada sebanyak 500 nasi kotak yang dibagikan selama lima hari, di mana sehari dibagikan 100 nasi kotak kepada masyarakat yang terkena dampak wabah pandemi Covid-19,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar, Selasa (5/5/2020).

Menurut Syahril, sebelumnya LAMR juga telah membagikan bantuan berupa 200 paket sembilan bahan pokok (sembako) ke sejumlah panti asuhan dan fakir miskin di Pekanbaru dan ratusan paket sembako lainnya bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Riau.

Wabah pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini termasuk di Provinsi Riau berdampak terhadap menurunnya pendapatan masyarakat secara signifikan. Untuk alasan itu LAMR melakukan aksi nyata dengan membagikan bantuan sembako dan nasi kotak tersebut.

Menurut Datuk Seri Syahril, data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, warga Riau yang terinfeksi Covid-19 cenderung bertambah setiap harinya. Data Dinas Kesehatan sebagaimana diperoleh dari situs corona.riau.go.id sampai hari ini, Selasa (5/5/2020) menyebut sudah ada 61 warga yang dinyatakan positif Covid-19.

“Barangkali kondisi ini menjadi salah satu pertimbangan Gubri mengajukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk provinsi,” kata Datuk Seri Syahril.

Sebelumnya, LAMR mengeluarkan Warkah Maklumat LAMR nomor 09/WARKAH/LAMR/IV/2020 tentang Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Pembatasan Sosial Berskala Besar tanggal 2 April 2020 M.

Warkah Maklumat LAMR berisikan 11 butir ini terdiri dsri pokok-pokok pikiran LAMR terkait upaya memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *