Sosial  

IDI Riau dan ACT Berbagi Sajian Buka Puasa di Pekanbaru

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Riau berkolaborasi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) – Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Riau mendistribusikan sajian berbuka puasa kepada warga di sejumlah titik di kota Pekanbaru.

Ada ratusan sajian menu berbuka yang dibagikan setiap hari untuk pekerja informal di kota Pekanbaru sejak awal bulan Ramadan. Seperti supir angkot, pedagang keliling, pemulung yang masih berjuang mencari nafkah di luar rumah saat pandemi ini.

Hibban dari Tim Program ACT Riau mengatakan, pembagian sajian berbuka puasa selama Ramadan ini merupakan bagian dari Operasi Pangan Gratis yang diantaranya juga serangkaian dari program Operasi Makan Gratis ACT.

“Ramadan di masa pandemi seperti sekarang membuat kondisi warga prasejahtera, utamanya pekerja harian, kian terbatas. Pemenuhan pangan sehari-hari pun menjadi semakin sulit. Sajian Berbuka Puasa ini merupakan bagian dari program berbagi pangan di bulan Ramadan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, berbagi pangan di bulan Ramadan adalah salah satu bentuk kedermawanan. Apalagi banyak masyarakat yang ekonomi menurun akibat pandemi Covid-19.

“Karena itu, dengan semangat Ramadan, Surganya Dermawan, kami mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menguatkan dan berbagi. Program ini tidak hanya menyasar pekerja harian, namun juga para santri di sejumlah pesantren. InsyaAllah ke depan kami menargetkan berbagi 1.000 sajian berbuka puasa gratis untuk para santri,” cakapnya.

Sementara itu, Pak Mul pekerja harian lepas mengaku bersyukur karena masih ada yang mau berbagi makan seperti ini. “Bagi orang-orang seperti kami sangat terbantu sekali,” ucapnya.

“Selama pandemi, saya bertahan hidup dengan mengandalkan pemberian bantuan karena pendapatan memang terus menurun,” tukasnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *