Sosial  

Pemprov Riau Kembali Salurkan Sembako Bagi Mahasiswa Tidak Pulang Kampung

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali menyalurkan sembako bagi mahasiswa Riau yang tidak pulang ke kampung halaman.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada 80 mahasiswa yang masih berada di Kota Pekanbaru.

“Sembako ini diberikan kepada mahasiswa di Kota Pekanbaru yang masih tinggal di indekosnya dan tidak dapat pulang kampung,” kata Gubri di Kediaman Gubernur Riau, Sabtu (9/5/20).

Lebih lanjut, Gubri menyampaikan sembako yang diberikan terkumpul berkat sedekah dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Zakat Nasional (Baznas), Bank dan organisasi perusahaan.

Adapun jenis sembako yang diberikan berupa beras, minyak, gula, mi instan dan lainnya. Masing-masing mahasiswa nantinya akan menerima satu paket yang sudah dibungkus sesuai peruntukannya.

Sementara itu Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie juga menuturkan, bagi mahasiswa yang masih berada di Kota Pekanbaru akan dipulangkan ke daerah masing-masing pada Senin (11/5/2020) mendatang.

“Hari Senin mendatang mahasiswa yang ada di Kota Pekanbaru akan dipulangkan ke darerahnya,” lanjut Ahmad Syah.

Untuk rute kepulangan, Ahmad Syah menjelaskan akan terdapat beberapa rute diantaranya, Rute I Pekanbaru-Dumai-Duri. Rute II Pekanbaru-Siak-Sungai Pakning-Tanjung Buton, dan Rute III Pekanbaru-Pelalawan-Rengat-Indragiri Hilir (Inhil).

“Sedangkan untuk Rute IV Kuantan Singingi (Kuansing), dan Rute V Rokan Hulu (Rohul),” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *