Riau  

Asesmen 24 Jabatan Eselon II Pemprov Riau Masih Proses Penilaian Makalah

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tim Panitia Seleksi (Pansel) Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemprov Riau belum serahkan hasil seleksi terbuka (asesmen) 24 jabatan eselon II di lingkungan pemerintah setempat. Pasalnya pansel tengah melakukan penilaian makalah 114 peserta.

“Seleksi terbuka masih diproses tim pansel,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan melalui Kepala UPT Penilaian Kompetensi, Budi Fakhri, Senin (11/5/2020).

Lebih lanjut Budi menjelaskan, memang tahapan seleksi telah selesai pada akhir April lalu, hanya saja saat pansel melakukan penilaian makalah peserta sebanyak 114 orang.

“Ada 114 makalah peserta yang harus dinilai pansel, cukup banyak yang harus dinilai sehingga membutuhkan waktu. Mudah-mudahan dalam dua hari kedepan sudah selesai,” harapnya.

Setelah itu, lanjut Budi, selanjutnya panel melakukan rekap nilai mengintegrasikan nilai disetiap tahapan seleksi untuk mendapatkan nilai tertinggi tiga besar masing-masing jabatan.

“Kalau sudah direkap, baru pansel mengajukan tiga nama masing-masing jabatan ke pak Gubernur. Kemudian Gubernur Riau melaporkan hasil tahapan seleksi beserta tiga nama usulan pansel ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” terangnya.

“Kalau semua tahapan dan prosedur seleksi tidak ada yang dilanggar, maka KASN akan mengeluarkan rekomendasi untuk Gubernur melantik salah satu pejabat dari tiga peserta yang diusulkan,” sambungnya.

Apakah peserta tidak ada tahapan wawancara dengan Gubernur, Budi menyatakan dalam sistematikan seleksi terbuka tidak ada. Namun semua tergantung kebutuhan.

“Kalau pimpinan merasa perlu melakukan wawancara terhadap tiga peserta yang diusulkan pansel sah-sah saja, kalaupun tidak ada tidak ada masalah,” cakapnya.

Untuk diketahui seleksi terbuka diikuti 121 peserta, hanya saja saat seleksi manajerial 7 peserta tidak lolos karena tidak mencapai batas nilai yang ditetapkan tim pansel. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *