Kampus  

Pemprov Riau Imbau Mahasiswa Pulang Kampung Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Ahmad Syah Harrofie

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, mengimbau kepada seluruh mahasiswa yang pulang kampung untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

“Kita berharap mahasiswa yang telah sampai di rumahnya masing-masing untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat,” harapnya saat diwawancara di Gedung Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau, Kamis (14/05/2020).

Lanjutnya, Ahmad mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Riau telah memulangkan sejumlah mahasiswa di Pekanbaru ke daerahnya masing-masing di kabupaten/kota se Riau.

“Hal ini sesuai dengan arah Gubernur Riau atas permintaan mahasiswa. Kita berbahagia telah memulangkan adik-adik mahasiswa ke kampung halamannya,” ungkapnya.

Kemudian, sebelum diberangkatkan, seluruh mahasiswa yang dipulangkan oleh pemerintah ke daerahnya masing-masing, telah melakukan rapid test dengan hasil yang bagus atau aman.

Diketahui, menurut hasil rekap data pantauan Covid-19 di Riau, coronariau.go.id, dari 03 Maret-13 Mei 2020, saat ini pada kasus Orang Dalam Pantauan sebanyak 5.906 masih dalam tahap pemantauan.

Sedangkan, Pasien Dalam Pengawasan yang sedang dirawat di seluruh Provinsi Riau sebanyak 151 pasien dan untuk pasien terjangkit atau positif Covid-19, total ada 88 kasus terkonfirmasi. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *