Sosial  

Bantuan Sosial Tunai Kemensos Cair untuk Riau, Warga Datangi Kantor Pos

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kementerian Sosial (Kemensos) RI mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap pertama kepada 34.436 Kepala Keluarga di Riau, Jumat (15/5/2020).

Masyarakat penerima BST langsung berbondong-bondong mendatangi kantor Pos Pekanbaru di Jalan Sudirman sejak pagi hari.

Pantauan di lapangan, ramainya masyarakat penerima BST menimbulkan antrean cukup panjang. Bahkan, pihak kepolisian turun tangan mengatur ramainya warga yang datang mengurus pencairan BST tahap pertama ini.

BST ini sendiri berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang membagikan Bansos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Riau sebesar Rp600 ribu per KPM.

Wakil Kepala Kantor Pos Jalan Sudirman Pekanbaru, Murni, mengatakan bahwa bantuan tahap pertama ini diserahkan pada empat kabupaten/kota, yaitu Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, dan Siak

“Ada 34.436 KK yang akan mendapatkan bantuan ini. Nantinya bantuan ini akan diserahkan dalam tiga tahap,” cakapnya.

Murni menambahkan bahwa bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan data penerima berasal dari Kemensos.

Murni menerangkan, penerima Bansos mendapatkan surat yang di dalam surat tersebut terdapat barcode untuk di scan. Dan ketika pengambilan BST masyarakat harus membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan juga surat keterangan tersebut.

“Kalau tahap satu masih proses dan belum bisa dipastikan, tapi pasti akan berlanjut sampai selesai. Kita akan menjadwalkannya. Penyaluran ini direncakan akan selesai pada bulan Juni mendatang,” ujarnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *